Monday, April 28, 2014

Berbagai macam metode backlink

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas dengan Gratis. Proses mencari backlink itu akan memang sangat mudah sekali jika anda punya Software seperti Scrapebox, dan sebagainya yang tentunya berbayar.

Kita hanya tinggal menjalankan Aplikasinya, melakukan Scrapping Url, pengecekan Url (Dofollow atau Nofollow, Auto Approve atau Tidak, dan lain-lain), dan komentar juga secara otomatis yang tentunya unik.

Tapi harapan anda bisa saja musnah karena harga software seperti itu setidaknya sekitar $97 apalagi jika anda tidak punya dolar sebagai pembayaran.

Tenang saja, anda bisa gunakan cara yang lain yaitu dengan proses manual. Tentu akan sangat ribet sekali karena harus punya banyak waktu.

Jika anda tidak tahu backlink, anda bisa pelajari selengkapnya di halaman wikipedia : http://id.wikipedia.org/wiki/Backlink

Ok, jadi sebelum anda melakukan cara yang saya berikan untuk mendapatkan backlink berkualitas. Ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa itu backlink berkualitas, silahkan baca: Apa yang dimaksud Backlink berkualitas?

Jika anda sudah mengerti, silahkan ikuti cara mencari backlink ala saya berikut ini.


Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Secara Gratis

Mencari backlink secara gratis ini merupakan alternatif berbayar jika anda tidak punya dolar atau tidak sanggup membayarnya. OK, jadi mari kita bahas saja bagaimana cara saya mendapat backlink secara gratis.

Beberapa cara yang bisa anda lakukan adalah:

- Berkomentar di Blog Dofollow maupun Nofollow yang tentunya memiliki PageRank tinggi.
- Mencoba Guest Post atau posting tamu.
- Membangun blog dummy dari berbagai macam platform blog.
- Memanfaatkan Social Bookmarking yang ramai pengunjung.
- Berkomentar pada forum mana saja.

Jadi itulah 5 cara yang sering saya lakukan, mari kita bahas satu per satu...


Cara Mendapatkan Backlink Dengan Berkomentar

Anda akan mendapat One Way backlink jika menggunakan metode ini. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini..

Cara Mendapatkan Backlink Dengan Berkomentar

- Silahkan cari Blog-blog yang akan anda komentari, sebaiknya memiliki Pagerank tinggi dan sedikit outbound link. Dofollow dan Nofollow menurut saya tidak masalah karena link itu tetap link.
- Silahkan berkomentar pada blog tersebut satu persatu dan jangan berlebihan.
- Berkomentarlah yang relevan, sesuai dengan topik, dan masih mengikuti aturan di blog tersebut agar potensi penghapusan komentar lebih sedikit.
- Silahkan ping atau beri banyak link ke halaman tersebut agar link yang anda tanam lebih cepat terindeks.

Kelemahan Metode Ini :

Sangat jarang sekali blog yang memiliki Pagerank tinggi tidak memoderasi komentarnya, jadi anda harus berkomentar dengan baik agar bisa di approve.

Karena banyak spammer, maka bisa saja pemilik blog akan menutup kotak komentarnya dan link yang anda tanam akan hilang.

Blog yang memiliki Pagerank tinggi kebanyakan akan sangat banyak outbound link di blog tersebut. Tapi itu tidak masalah jika halaman tersebut memiliki PR diatas 3 atau 4, apalagi 5 keatas.
Dan lain-lain.


Guest Post Untuk Mencari Backlink Berkualitas

Guest Post Untuk Mencari Backlink Berkualitas Guest Post atau posting tamu adalah anda menawarkan artikel yang anda buat kepada pemilik situs. Bagaimana bisa dapat backlink? Ikuti langkah-langkah berikut..

Carilah blog yang menawarkan Guest Post, pastikan blognya mudah memperoleh Pagerank pada halaman-halaman artikelnya. Agar nantinya poin backlink

Silahkan buat artikel sesuai peraturan yang dibuat oleh admin agar nanti bisa dipublish di blognya.

Pada artikel yang anda buat, pasang link blog anda pada paragraf pertama dan taruh link-link yang lain terserah mau di paragraf berapa..

Kelemahan Metode Ini :

Sangat jarang sekali blog yang menawarkan Guest Post di blognya, apalagi yang udah mendapat Pagerank. Kebanyakan dari mereka sudah mampu menulis post sendiri ataupun menyewa jasa penulis artikel dengan Budget yang mereka miliki.


Membangun Backlink Blog Dummy Dengan Berbagai Macam Platform Blog
Blog Dummy merupakan salah satu cara mencari backlink yang sangat banyak dilakukan blogger newbie maupun yang sudah Pakar SEO. Cara ini bisa untuk melakukan teknik SEO Link Wheel, Link Chain, Link Pyramid, dan lain-lain. Jadi, mari kita bahas yang ini..

Buatlah minimal 6 Blog Dummy dari berbagai macam Platform blog seperti Blogger, Wordpress, Weebly, Joomla, Drupal, dan lain-lain.

Buat minimal 5-10 artikel yang relevan dengan blog yang anda optimasi. Misalnya anda ingin mengoptimasi sebuah blog tutorial SEO maka buatlah artikel SEO juga di blgo Dummy tersebut.

Bagaimana saya mendapat backlink? Buat 1 artikel, taruh 1 link anda di paragraf pertama dengan kontekstual link, dan silahkan cari banyak backlink ke halaman artikel blog Dummy tersebut. Pastikan backlink yang anda dapat adalah dari blog PR tinggi.

Kelemahan Metode Ini :

Yang pasti adalah waktu, karena harus membuat minimal 6 blog dengan 5 artikel pada masing-masing blog, jelas ini akan sangat menyulitkan bagi blogger yang tidak punya banyak waktu.

Jika membuat perputaran link dengan Blog Dummy, dan kalau diketahui google bahwa ingin memanipulasi SERP, maka akan beresiko sekali bagi blog anda..
Dan sebagainya...


Social Bookmark Sebagai Ladang Backlink dan Traffic

Social Bookmark itu seperti Guest Post, anda bisa posting di situs semacam itu. Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut..

- Carilah minimal 10 sosbok ramai dan memiliki Pagerank tinggi. Dan buatlah akun disana sesuai ketentuan yang berlaku.
- Login, kemudian mulailah posting denga menyertakan link ke halaman yang ingin anda optimasi.
Anda akan mendapat backlink dan traffic beberapa, tapi itu lumayan sekali untuk blog anda. Apalagi jika anda mendapat user dan artikel yang top populer di salah satu Social Bookmark, maka halaman yang anda buat bisa saja dipasang di Homepage Social Bookmark tersebut. Tentu saja poin backlink dan Link Juice yang anda dapat akan sangat lebih besar lagi.

Kelemahan Metode Ini :

Di Google, ada banyak sekali Social Bookmark yang memiliki Pagerank tinggi. Tapi.. Yang tinggi itu Homepage, dan bukan halaman-halamannya. Jadi, anda akan mendapat backlink dari PR N/A, untung-untung dapat PR 0. Itu artinya, backlink yang kurang berkualitas!


Mencari Backlink Dengan Berkomentar Di Forum-Forum

Ada banyak sekali Forum-forum di Indonesia maupun di Luar Negeri, misalnya Kaskus, Ads-id, dan lain-lain.
Kumpulkan beberapa Forum-forum terkenal dan ramai agar selain anda mendapat backlink, anda juga bisa dapat meningkatkan pengunjung blog.
Silahkan anda Daftar (Jika diperlukan) dan Login, kemudian mulailah posting disana dan berkomentar di thread mana saja dengan menyertakan link blog anda.

Dengan begini, anda bisa dapat backlink dan juga pengunjung.

Kelemahan Metode Ini :

Kebanyakan forum-forum memberikan peraturan yang ketat sekali sebelum anda memasang backlink, contohnya saja harus minimal membuat 10 posting yang relevan. Jadi jika anda dapat 10 forum, anda harus memposting 100 thread terlebih dahulu.

Terlebih lagi jika anda memposting thread yang jelek atau tidak disukai member lain, maka anda bisa saja dicaci maki. Parahnya lagi, anda bisa dibanned dari forum tersebut.


Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Secara Berbayar

Jika anda memilih backlink berbayar, kemungkinan anda malas berburu backlink dan malas memasang komentar? Hahaha..

Ok, itu tidak akan jadi masalah menurut saya.

Ada banyak sekali jasa daftar backlink maupun jasa SEO yang bertebaran di google. Tentunya jasa SEO akan sangat praktis sekali karena anda tidak perlu berkomentar di blog-blog penghasil backlink dan hanya tinggal menunggu keyword yang anda inginkan bisa rank tinggi di Google.

Anda bisa cari di Google dengan keyword "Jasa SEO" atau "Jasa SEO Murah", "Jasa SEO Indonesia", dan sebagainya. Carilah yang menurut anda terpercaya, memiliki alexa rank dibawah 300.000, dan memiliki Pagerank bukan N/a dan 0.

Yang bisa saya sarankan adalah Paketseo.com dan Dewaseo.com. Dan yang lain bisa anda cari sendiri.

Kelemahan Metode Ini :

Anda akan keluar banyak uang, apalagi jika keyword yang anda inginkan memiliki persaingan yang berat dan dengan jumlah kata kunci yang sangat terbatas sekali. 

Karena anda masih pemula dalam SEO, dan jika anda salah cara dalam meranking keyword, anda harus keluar uang lagi untuk menyewa jasa SEO.
Blog anda haruslah berpenghasilan agar uang yang anda keluarkan tidak sia-sia.

Dan masih banyak lagi..

Ok, jadi itulah pembahasan dari saya mengenai cara mendapatkan backlink berkualitas gratis dan Berbayar ini. Semoga bermanfaat untuk anda dan terima kasih sudah mau berkunjung.

0 comments:

Post a Comment

My Blog List