Tuesday, May 20, 2014

Blink, Akuisisi ke-40 Yahoo di Era Marissa Mayer

Si cantik Marissa Mayer kembali membuat gebrakan untuk Yahoo. Kali ini sang CEO memutuskan untuk mengakuisisi aplikasi Blink dari Meh Labs, Inc. agar Yahoo tetap kompetitif di pasarmobile.

Tak disebutkan berapa mahar yang digelontorkan untuk menebus aplikasi instant messaging ini. Namun aksi korporasi ini diyakini untuk menyaingi popularitas Snapchat yang tengah naik daun.

Blink sendiri merupakan aplikasi chat yang dilengkapi dengan kemampuan untuk menghapus secara otomatis pesan yang telah terbaca setelah sukses terkirim. Aplikasi ini pertama kali dirilis untuk iOS pada April 2013 lalu.

Selang sepuluh bulan, aplikasi ini kemudian hadir dalam versi Android pada Februari 2014 dan langsung sukses di-download sekitar 100 ribu kali oleh para pengguna Android. Hal ini nampaknya membuat Yahoo kepincut memilikinya sebelum harganya jauh melambung.

Seperti detikINET kutip dari TechCruch, Jumat (16/5/2014), aksi akuisisi ini merupakan yang ke-40 kalinya dilakukan Yahoo sejak pucuk pimpinannya diambil alih oleh si cantik Marissa Mayer sebagai CEO baru pada 2012 lalu.‎

0 comments:

Post a Comment

My Blog List