Saturday, May 24, 2014

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S5 Mini


Seperti yang kita ketahui, saat ini Samsung tengah mempersiapkan smartphone terbaru nya lewat seri Samsung Galaxy S5 Mini. Smartphone versi Mini dari Samsung Galaxy S5 ini kabarnya akan membawa sertefikat IP67. Dimana, Smartphone Galaxy S5 Mini ini akan memiliki fitur tahan air dan tahan debu. Kemampuan fitur ini pula dimiliki oleh kakaknya sendiri Galasy S5 yang juga memiliki kemampuan tahan air dan debu.

Informasi mengenai sertefikat IP67 pada Samsung Galaxy S5 Mini ini bersumer dari situs resmi Samsung Selandia Baru. Dalam situs tersebut mengatakan bahwa Samsung Galaxy S5 Mini tidak berlaku apa bila terendam dalam air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Dari pernyataan tersebut, menunjukan bahwa Samsung Galaxy S5 Mini ini akan dapat bertahan selama 30 menit dikedalaman 1 meter.

Jika hal ini benar, kehadiran Samsung Galaxy S5 Mini ini akan semakin memperketat persaingan di kancah smartphone kelas menengah. lalu bagaimana dengan spesifikasi yang dimilikinya?

Seperti yang beredar di Case Maker, Samsung Galaxy S5 Mini ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci yang mengusung resolusi 720p HD atau 1280 x 720 piksel. Kualitas layar yang dimilikinya cukup memukau berkat lapisan tenologi Super AMOLED. Tidak lupa juga dengan anti gores dari Corning Gorilla Glass 3 untuk mencegah terjadinya gorean pada layar.

Smartphone yang awalnya menggunakan nomor model SM-G800 ini di bekali dengan dukungan kamera uatam beresolusi 8MP lengkap dengan autofocus dan LED Flash dan tidak ketinggalan dengan kamera depan beresolusi 2MP untuk kebutuhan video call maupun selfie.

Di dapur pacunya, Samsung menyertakan chipset Snapdragon 400 dari Qualcomm yang menggandeng prosesor Quad Core ARM Cortex-A7. Kinerja performa kian mantap lagi dengan paduan RAM berkapasitas 1,5GB dan pengolah grafis handal dari GPU Adreno 305. Mengenai ketersediaan atau peresmiannya, samapi saat ini masih belum diketahui. 

0 comments:

Post a Comment

My Blog List