Sunday, May 18, 2014

Interior Rumah Mungil

Rumah yang tampak apik tidak perlu berukuran besar. Desainer Claudia Benvenuto membuktikan, bahwa interior rumah berukuran mungil pun bisa dibuat tampak apik, sembari memaksimalkan fungsi barang-barang di dalamnya.

Berikut ini beberapa hal yang dilakukan Benvenuto ketika mendesain interior ruang apartemen mungil. Anda pun bisa melakukan hal serupa, simak berikut ini:

Pertama, cobalah menggunakan tidak terlalu banyak warna dan material berbeda dalam dekorasi interior rumah Anda. Membatasi warna dan material bisa membantu mengekspansi interior rumah Anda secara visual, terutama dalam ruang berkonsep terbuka atau apartemen berjenis studio.

Namun, jika ingin menambahkan warna, Anda bisa memanfaatkan karya seni penuh warna-warni untuk menambahkan aksen dan karakter. Langkah itu juga bisa mencegah interior rumah terlihat membosankan.

Kedua, bedakan area-area di dalam rumah sesuai dengan fungsinya. Sebisa mungkin, gunakan "pembatas" yang tidak menutupi atau menyekat interior rumah Anda secara visual. Misalnya, Anda bisa menggunakan rak buku untuk membatasi antara area tidur dan area beraktivitas di dalam apartemen studio. Rak buku menyediakan sisi-sisi "tembus pandang" yang memungkinkan Anda melihat area lain di dalam rumah.

Ketiga, gunakan barang-barang yang memiliki fungsi lebih dari satu. Misalnya, Anda bisa menggunakan meja makan yang berfungsi ganda sebagai meja kerja.

Anda pun bisa menggunakanottoman dengan ruang di bagian dudukan untuk menaruh seprai atau barang-barang lain. Jika satu benda bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, Anda hanya memerlukan satu benda tersebut. Anda bisa menghemat ruang dan biaya.

Tapi, jika tidak menemukan benda dengan dua fungsi, Anda masih bisa memanfaatkan barang-barang yang sudah tersedia. Cobalah mengeksplorasi berbagai kemungkinan dalam penyimpanan. Misalnya, Anda bisa menaruh tempat penyimpanan di bawah tempat tidur.

Selanjutnya, buatlah loft atau level tambahan di dalam apartemen Anda. Tentu saja, lakukan hal ini jika Anda yakin hal tersebut mungkin dan tidak menyalahi aturan apartemen Anda.

Level tambahan tersebut bisa Anda manfaatkan untuk menaruh tempat tidur, atau menjadikannya ruang kerja. Hal itu bisa membuat Anda mengurangi permukaan yang tertutup furnitur.

Kelima, gunakan cermin untuk mendekor interior rumah Anda. Cermin bisa menyebarkan cahaya dengan lebih baik dan membuat ilusi visual. Rumah Anda tampak lebih besar dari sebenarnya.

Terakhir, jangan takut memberikan kepribadian dalam interior rumah Anda. Meski berukuran terbatas, Anda tidak perlu membatasi hiasan-hiasan kesukaan Anda.

Anda juga masih bisa menggunaan pencahayaan dekoratif, hiasan jendela, barang-barang atau perabot cantik, serta penutup dinding bercorak atau berwarna mencolok. Pastikan saja Anda nyaman berada di tempat tersebut.‎

0 comments:

Post a Comment

My Blog List