Saturday, May 31, 2014

Pemalsuan Eiger

Bandung - Para pemalsu sandal Eiger rupanya sangat profesional. Selain dicetak sangat mirip dengan aslinya, mereka juga bisa membuat alat cetakan (moulding) sendiri yang dibuat dari baja.

"Pas penggerebegan di Tanggerang, ternyata kita menemukan berbagai moulding untuk membuat sandal. Dibuat dari baja. Ternyata moulding itu mereka jual lagi ke pihak lain," ungkap Kuasa Hukum PT Eigerindo Multiproduk Industri, Eko Tanuwiharja, saat ditemui di kantornya Kompleks Ruko Banceuy Kota Bandung, Selasa (31/3/2014).

Menurut Eko, berdasarkan temuan tersebut akhirnya diketahui maraknya pemalsuan di daerah lain. Tercatat sejumlah daerah yang memalsukan sandal Eiger adalah Tanggerang, Depok, Kabupaten Bogor, sebagian wilayah Jawa Timur, dan Sumatera.

"Saat kita kembangkan, di Ciomas Bogor sudah ditangkap terlapor atas nama Iwan Jabrig. Kita berharap para pemalsu itu insyaf. Kita akan upaya paksa, diseret ke hukum, disitain semua, dipenjarain," tegasnya.

Eko menjelaskan, sebenarnya para pelaku telah mencoba mengganti produk Eiger dengan merek lain. Tetapi ternyata respons konsumen kurang bagus, sehingga mereka beralih lagi memalsukan sandal Eiger.

"Dari keterangan Kepala Asosiasi Pengrajin Tanggerang, mereka ada asosiasi pemalsu sandal Eiger. Asosiasi ini pernah bikin merk lain, tapi gak laku. Ya kita hanya minta kalau bisnis itu fair, jangan merugikan. Kalau bandel ya seperti ini," ucap Eko. [rni]‎

0 comments:

Post a Comment

My Blog List