Thursday, May 22, 2014

Pemangsa dari Huadu’s Furong


Pemangsa dari Huadu's Furong
Ternyata, bukan hanya di Great Kali Gandaki River saja yang terdapat jenis ikan lele raksasa. Baru-baru ini di Waduk Huadu's Furong-China, terjadi peristiwa yang menggemparkan! Selama ini, dalam kurun waktu setahun selalu saja terjadi beberapa kasus orang yang tenggelam dan hilang secara misterius di waduk tersebut.

Namun tak lama akhirnya misteri itu terjawab sudah. Penduduk setempat akhirnya berhasil menangkap seekor ikan lele raksasa yang ukuran panjang badannya mencapai 3 meter dan lebar kepala berkisar 1 meter. Yang lebih mengejutkan lagi, ketika masyarakat membelah perut ikan itu, mereka menemukan "sisa-sisa" seorang lelaki di dalam tubuh ikan itu!

Namun, karena pemerintah lokal khawatir jika insiden ini akan berdampak pada kepariwisataan daerah itu, maka mereka berusaha keras agar peristiwa itu tidak terpublikasi secara luas. Tapi beberapa turis sempat datang dan mengabadikan gambar ikan lele pemangsa manusia dengan ponsel mereka.

Beberapa kalangan beranggapan ikan ini adalah ikan jenis Waking Catfish atau clarius batrachus (ikan lele berjalan). Namun belum ada yang dapat menjelaskan bagaimana mungkin ikan lele yang berukuran centimeter bisa menjadi begitu besar.

Saat ini masyarakat lokal maupun turis asing tidak diperbolehkan berenang di Waduk Huadu's Furong. Orang banyak memperkirakan masih ada ikan sejenis yang hidup di waduk itu, siap memangsa orang yang berenang di situ.

0 comments:

Post a Comment

My Blog List