Monday, May 19, 2014

Teka-teki hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370

Teka-teki hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 memicu banyak pengamat inteljen memunculkan teori baru mengenai hilangnya pesawaat naas tersebut.

Kali ini seorang penulis asal Amerika menuding latihan militer gabungan Amerika-Thailand sebagai penyebab hilangnya pesawat tersebut dalam sebuah buku yang menyajikan sebuah teori baru tentang penyebab hilangnya pesawat Malaysia Airlines.

Penulis asal Amerika Nigel Cawthorne dalam buku barunya berjudul "Puzzle Penerbangan MH 370″ yang diterbitkan di ibukota Inggris london, menuding kesalahan latihan militer gabungan Amerika Serikat dan Thailand di Laut Cina Selatan yang menyebabkan jatuh dan hilangnya pesawat MH370.

Nigel Cawthorne dalam sebuah tulisan nya di surat kabar Sydney Herald Australia menyatakan "operasi pencarian sengaja dikirim ke tempat yang salah sebagai cara untuk menyembunyikan kebenaran."

Seperti dikutip Nigel Cawthorne dari beberapa orang saksi mengatakan "kami melihat sebuah pesawat jatuh terbakar di Teluk Thailand yang kemungkinan itu adalah pesawat MH370 asal Malaysia."

Penulis asal AS ini mengatakan "tidak ditemukannya puing-puing pesawat di Laut Cina Selatan selama pencarian adalah sesuatu yang mencurigakan."

Menanggapi terbitnya buku baru karangan Nigel Cawthorne mengenai teori jatuhnya pesawat MH370, sejumlah keluarga korban pesawat mengkritik isi buku tersebut.

Menurut keluarga korban Marie Rose mengatakan "tidak ada yang tahu kebenaran apa yang terjadi pada pesawat, jadi bagaimana bisa seseorang menulis sebuah buku seperti itu. Buku ini telah menghina keluarga korban." (Skynewsarabia/Ram)‎

0 comments:

Post a Comment

My Blog List