Saturday, May 3, 2014

Tips Melakukan Blog Ping


Salah satu cara yang efektif agar blog kita bisa terindeks oleh search engine adalah dengan melakukan Blog Ping. Blog Ping adalah salah satu cara untuk meningkatkan pagerank anda di mesin pencarian, salah satunya adalah Google. Cara kerja Blog Ping ini adalah, dia akan mengupdate content blog anda agar bisa segera terdaftar di mesin pencarian. Lakukan Blog Ping setiap anda melakukan update pada blog, contohnya hari ini anda membuat 1 atau 2 artikel, trus anda lakukan Blog Pink. Maka artikel anda akan segera terdaftar di directory mesin pencari.

Sebagai informasi tambahan, lakukan Ping ini jika hanya anda mengupdate blog saja. Ada beberapa website yang memberikan pelayanan Ping Blog dengan feature yang berbeda-beda, tapi system kerjanya adalah sama. Kali ini saya akan memberitahukan 4 website yang memberikan pelayanan Blog Ping:

1. http://pingomatic.com
2. http://bpinger.com
3. http://www.pingmyblog.com
4. http://pingates.com

Setelah anda masuk ke salah satu alamat diatas, langkah yang harus dilakukan adalah :
Mengisi Blog Name
Mengisi Blog Address/URL
Isi Kode Kombinasi yang diberikan (bila ada)
Klik di kotak "I Agree …." (bila ada)
Centang di kotak dimana anda ingin submit kesana
Lalu klik tombol Send Pings
Cukup mudah bukan ?

Keempat website diatas memiliki feature yang sama, yaitu blog/url anda akan di submit ke search engine atau website yang paling banyak digunakan seperti Google, Yahoo, Bing, dan lain-lain. 

Sebenarnya masih ada beberapa fasilitas Blog Ping lainnya, tapi dengan melakukan terhadap 4 website yang saya beritahukan diatas, itu sudah sangat membantu mendongkrak performance blog/website anda. 

Nah, sampai disini yang bisa saya bagikan SEO Tips mengenai Blog Ping. Salah satu pengalaman lagi yang ingin saya sampaikan adalah, untuk melakukan SEO (Search Engine Optimization) diperlukan ketekunan dan konsistensi anda untuk melakukan posting dan mengupdate blog anda sesuai dengan informasi yang anda dapatkan lewat artikel-artikel bermutu yang sudah para blogger sampaikan. Jangan cepat menyerah dan tetaplah SEMANGAT.

Semoga bermanfaat...

0 comments:

Post a Comment

My Blog List