Saturday, May 31, 2014

Yamaha Mio Fino warna Silver 2014

Setelah Yamaha sukses menorehkan penjualan motor matiknya di Indonesia yang fantastis dengan generasi Mio Fino, J, dan Mio GT. Kali ini Yamaha kembali beraksi dengan menghadirkan motor matik kelas baru yaitu Yamaha Fino Fi 2014. Yamaha Fino adalah motor matik yang dibalut desain yang klasik sehingga akan memunculkan kesan unik bagi siapapun yang mengendarai. Para pembaca setia, kali ini Yamaha Fino Fi 2014 hadir kembali dengan teknologi terbaru dari Yamaha yaitu YMJET-FI. Teknologi ini adalah teknologi injeksi yang memungkinkan motor matik untuk bisa menghemat bbm sebanyak mungkin.

Yamaha Fino FI 2014 secara resmi mulai dilepas ke pasaran oleh yamaha pada bulan Januari 2014 ini. Diresmikannya yamaha Fino Fi ini dengan diadakan acara yang berlangsung di bali pada tanggal 25 januari 2014. Produk Yamaha Fino FI 2014 ini dibekali dengan berbagai spesifikasi baru yang akan membuat Yamaha fino terbaru ini terlihat lebih gahar. Motor ini juga hadir di Indonesia dengan berbagai pilihan stripping menarik, salah satu yang menarik adalah stripping corak batik.


Spesifikasi Yamaha Fino Fi 2014

Sebelum anda membeli motor matik ini tentunya anda juga harus mengetahui terlebih dahulu spesifikasi Yamaha fino fi 2014. Semisena akan mengulasnya secara mendalam untuk para pembaca. Yamaha fino teranyar ini akan menambah lebih banyak sensor dan penyempurnaan dari edisi lama yang membuat konsumsi bahan bakar yang lebih hemat. Desain stoplamp dan speedometer akan hadir lebih keren pada variasi baru ini. Lampu sein dari Yamaha fino fi versi lawas akan diganti dengan lampu sein yang lebih vertical dan menyempit. Jika berbicara soal velg yang dipakai, motor matik ini masih menggunakan cast wheel seperti sebelumnya.

Spesifikasi Yamaha fino fi ini juga membawa fitur-fitur anyar pada motor berjenis retro klasik ini seperti headlamp yang menyerupai bentuk permata, lampu samping berbentuk daun dengan 2 kali lebih besar dari sebelumnya, dan lampu belakang berbentuk merah delima yang semakin menambah cantik motor ini. Spesifikasi motor Yamaha fino fi ini juga menyematkan fitur canggih yaitu Lock System, Smart Side Stand Switch, Integrated Key Shutter.

Untuk masalah mesin anda patut bersenang hati karena Yamaha fino ini akan hadir dengan motor matik dengan konsumsi BBM yang diklaim lebih hemat 20 persen dari versi sebelumnya. Mesin yang diandalkan pada varian baru ini adalah menggunakan mesin 125cc dilengkapi Fuel Injection yang terhubung dengan ECU (Electronic Control Unit). Total tenaga yang dapat dihasilkan dari mesin ini adalah 11.4 PS dan torsi 10.4 Nm. Jika dilihat dari versi sebelumnya maka spesifikasi Yamaha fino fi 2014 ini terjadi peningkatan terhadap versi sebelumnya. Berikut ini spesifikasi lengkap yamaha fino injeksi ini:


Mesin

Tipe mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC
Jumlah/Posisi silinder : Silinder Tunggal / Mendatar
Diameter x Langkah : 50,0 X 57,9 mm
Perbandingan kompresi : 9,30 : 1
Daya maksimum : 7,75 PS (5.7 kW) / 8.500 rpm
Torsi maksimum : 8,5 N.m / 5.000 rpm
Sistem starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem pelumasan : Basah
Kapasitas oli mesin : 0,85 liter / Perawatan Berkala : 0,74 liter
Sistem bahan bakar : (Fuel Injection System) YMJET-FI
Tipe kopling : Kering, Kopling Sentrifugal Otomatis
Tipe transmisi : V-belt Otomatis
Pola pengoperasian transmisi : Otomatis
Rangka
Tipe rangka : Pipa Baja (Underbone)
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Unit Swing, Suspensi Tunggal
Ban depan : 70/90-14M/C 34P
Ban belakang : 80/90-14M/C 46P
Rem depan : Cakram
Rem belakang : Tromol
Dimensi
P X L X T (mm) : 1.870 X 700 X 1.066
Jarak sumbu roda : 1.260 mm
Jarak terendah ke tanah : 130 mm
Tinggi tempat duduk : 745 mm
Berat isi : 95 kg
Kapasitas tangki bensin : 4,8 liter
Harga Yamaha Fino Fi 2014‎
Jika dilihat dari spesifikasi dan desain motor ini yang ditawarkan maka motor matik klasik ini patut diacungi jempol. Jika bicara soal harga maka harga motor Yamaha fino fi terbaru ini tidak akan jauh dengan Honda scoopy.

Kedua produk ini sama-sama bersaing di sektor motor matik klasik. Untuk pasaran Indonesia harga Yamaha fino fi 2014 dibandrol dengan harga 14,25 juta. Harga tersebut adalah harga on the road untuk wilayah Jabodetabek. Selain itu Yamaha juga menyiapkan Yamaha fino fi special edition yang terdiri dari tipe premium dan sports. Untuk tipe premium konsumen cukup dengan merogoh kocek tambahan sebesar Rp 1.085.000, sedangkan tipe Sports konsumen menambah biaya sebesar Rp 1.750.000.

Dengan harga yamaha fino fi tersebut semoga versi terbaru dari motor ini dapat bersaing dengan kompetitornya, apalagi motor Yamaha terbaru ini menampilkan spesifikasi yang lebih meningkat dari tipe terdahulunya dan balutan desain yang lebih sporty dan modern. Setelah kami memberitahukan perkiraan dari harga Yamaha fino fi 2014 dan spesifikasinya, semoga para pembaca setia semisena dapat mengetahui lebih dalam tentang motor matik retro klasik .‎

0 comments:

Post a Comment

My Blog List