Wednesday, June 11, 2014

Helicopter buatan Turkey

Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Turki Abdullah Gul, merayakan penerbangan perdana helikopter buatan dalam negeri yang diproduksi oleh Aerospace Industries Turki (TAI).

Dalam upacara perayaan tersebut, nampak Gul dan Erdogan yang menggunakan baju pilot berfoto seperti layaknya seorang pilot sungguhan di dalam helikopter.

Helikopter tempur yang diberi nama T-129 buatan dalam negeri ini direncanakan akan memperkuat jajaran alat tempur Angkatan Bersenjata Turki.

Menurut para ahli pesawat helikopter tempur yang dioperasikan oleh 2 orang pilot di dalamnya, di klaim sebagai helikopter tempur terbaik dalam perang asimetris.

Helikopter tempur tersebut dibuat TAI bekerjasama dengan perusahaan "AgustaWestland" Italia yang ditandatangani pada 30 Maret 2007 lalu.

Dan di tanggal 22 Juni 2008 lalu, pemerintah Turki (TAI) menandatangani kontrak baru dengan AgustaWestland untuk membuat dan merakit pesawat T-129 bernilai 3,2 miliar dolar di pusat Aerospace Industries Turki. (Almasryalyoum/Ram)‎

0 comments:

Post a Comment

My Blog List